BOR RS Jakarta Tinggi, Sebagian Besar Pasien Covid-19 Tidak Bergejala dan Gejala Ringan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta sudah 63 persen, namun epidemiolog Universitas Indonesia Pandu Riono mengungkap data sebagian besar mereka adalah bergejala ringan dan tanpa gejala.

“Ini daftar RS DKI Jakarta yang merawat covid-29 saat lonjakan omicron,” ujar Pandu melalui pesan tertulisnya yang dilihat Minggu 6 Januari 2022.

Menurut data yang dia sebarkan tersebut terlihat bahwa lebih dari 71 persen pasien tidak bergejala dan bergejala ringan.

Sementara pasien yang bergejala sedang hanya 26 persen dan berat 1 persen. Adapun pasien yang kritis hanya 0,5 persen.

Jumlah pasien tanpa gejala dan bergejala ringan terdapat di RSDC Wisma Atlet sebanyak 2.410 orang.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan masyarakat Jakarta tidak perlu khawatir dengan angka keterisian tempat tidur yang lebih dari 60 persen itu.

Dia menegaskan sudah menyiapkan 1.500 tempat tidur untuk pasien Covid-19 di seluruh Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Bersama Bea Cukai Yogyakarta Sosialisasikan DBHCHT

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Bea Cukai Yogyakarta melakukan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada warga Kapanewon Kalasan pada Rabu, (18/9) di Royal Palm Resto. Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
- Advertisement -

Baca berita yang ini