Saat Jadi Panglima, Andika Perkasa Akan Makin Dekatkan TNI dengan Rakyat dan Tak Ambil Porsi Lembaga Lain

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jenderal TNI Andi Perkasa akan mengusung visi jika menjadi Panglima TNI adalah “TNI adalah Kita.” Dia ingin masyarakat melihat TNI sebagai organisasi yang apa adanya dan tidak ingin mengambil porsi wewenang lembaga lain.

“Visi itu saya ajukan karena Saya ingin masyarakat kita melihat TNI sebagai organisasi apa adanya dengan segala dan kekurangannya,” ujar Andika saat menyampaikan visinya di Fit and Proper Test di Komisi I DPR RI, Sabtu 6 November 2021.

Meski TNI sekarang memiliki keterbatasan namun Andika menjamin jika dia menjadi Panglima TNI masih mampu mengejar apa yang harus dilakukan TNI.

Sementara fokus misinya adalah melaksanakan tugas TNI dengan mengembalikan pada peraturan perundangan yang ada, karena menurut Andika saat penerapannya banyak yang keluar dari peraturan.

Andika juga menegaskan fokus berpegang pada undang-undang TNI adalah merupakan upayanya agar TNI tidak mengambil porsi wewenang lembaga lain.

Fokus misi berikutnya adalah di bidang siber yang tidak bisa dihindari lagi sekarang karena dunia sudah dikuasai bidang tersebut.

Dia juga akan meningkatkan fungsi intelijen di daerah gangguan keamanan baik yang mengalami konflik horisontal dan vertikal.

Jika menjadi panglima TNI, Andika juga akan semakin menguatkan soliditas antar matra yaitu Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

Dia juga akan memfokuskan peningtan diplomasi militer sesuai dengan kebijakan luar negeri Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini