Papua Jadi Tuan Rumah PON XX, Rektor Uncen : Bukti Pemerintah Peduli

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Penunjukkan Papua sebagai tuan rumah PON XX 2021 menjadi bukti nyata kepedulian pemerintah terhadap wilayah tersebut. Hal ini pun diakui oleh Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Apolo Safanpo.

Ia pun mengajak masyarakat Papua untuk mensyukuri kepercayaan yang diberikan pemerintah RI tersebut.

“Ini kepercayaan yang sangat besar dan sangat penting karena PON tidak dilaksanakan setiap tahun tetapi empat tahun sekali,” katanyanya, Rabu 9 Juni 2021.

Apolo juga meyakini bahwa pelaksanaan PON di Papua bisa menjadi sebuah trigger (pemicu) bagi percepatan pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan jalan, venue olahraga, penginapan secara masif. Tujuannnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat (Papua),” ujarnya.

Apolo juga mendoakan agar pekan olahraga empat tahunan ini bisa berjalan dengan sukses. Ia pun berharap agar kontingen Papua bisa meraih juara umum atau minimal masuk dalam lima besar klasemen perolehan medali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini