Putin Tantang Negara Barat, Ukraina akan Hilang dari Peta Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin kecam negara-negara barat. Tak hanya itu ia menantang mereka yang ingin mengalahkannya di medan perang.

Putin malah mengingatkan bahwa Ukraina akan hilang dari peta dunia kalau terus bersikeras melawan Rusia. Pernyataan itu keluar saat ia berpidato pada Kamis 7 Juli 2022.

Dalam pidatonya, Putin menyatakan, terbuka soal opsi negosiasi damai dengan Ukraina. Namun, kesepakatan damai akan sulit terwujud apabila perang terus berlarut-larut.

“Kami tidak menolak untuk menegosiasikan perdamaian, tetapi untuk mereka yang menolak harus tahu bahwa semakin lama mereka menolak, semakin sulit untuk bernegosiasi,” kata Putin.

Putin menyebut, bahwa Rusia sebenarnya belum memulai apapun.

“Kami dengar hari ini mereka ingin mengalahkan kami di medan perang. Apa yang dapat saya katakan? Biarkan mereka mencoba. Kita belum benar-benar memulai apapun.”

Putin juga turut menyoroti statement negara-negara barat yang akan memerangi Rusia hingga rakyat terakhir Ukraina. Menurut Putin, hal tersebut adalah tragedi bagi masyarakat Ukraina.

Sementara, Ukraina sendiri berpotensi musnah dan hilang dari peta dunia jika terus bersikeras melawan Rusia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kolonel Douglas Macgregor selaku penasihat militer zaman Donald Trump saat menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Kolonel Macgregor menjelaskan, semakin lama perang berlangsung, semakin banyak korban jiwa berjatuhan dan semakin banyak kerugian yang diderita oleh Ukraina.

Ia kemudian menekankan agar segera segera melakukan gencatan senjata antara Rusia dan Ukraina. “Kita tidak bisa membiarkan perang ini hingga tidak ada masyarakat Ukraina yang tersisa,” katanya.

Menurutnya, saat ini mustahil bagi Rusia untuk menarik pasukan militer mereka dari Donbass. Ia khawatir, apabila pasukan di Donbass ditarik, maka ada risiko AS mengirimkan pasukan mereka ke sana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini