Presiden Siapkan Langkah Damai Lanjutan yang Lebih Konkret untuk Akhiri Konflik Rusia-Ukraina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina akhir Juni hingga awal Juli ini baru langkah awal.

“Saat ini, kita di tahapan yang cukup kritikal. Nanti antara Juli, Agustus, dan September harus ada langkah-langkah lain yang dikerjakan,” ujar Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto yang dikutip Mata Indonesia News, Senin 4 Juli 2022.

Itu untuk membuktikan agar apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dilanjutkan dengan tindakan yang lebih konkret.

Saat ini, sedang dimatangkan tujuh langkah yang menjadi langkah lanjutan dari pertemuan Presiden Jokowi dengan kedua pemimpin negara tersebut.

Diharapan sebelum pertemuan pada KTT G20 di Bali, November nanti sudah ada resolusi damai antara Rusia dan Ukraina.

Andi Widjajanto menegaskan Indonesia sebagai Presiden G20 berusaha melakukan komunikasi dengan tone yang lain sehingga kedua pihak mau membuka komunikasi untuk mencari solusi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini