Presiden: Lindungi Warga Papua Gak Berdosa yang Tidak Tahu Apa-apa

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta aparat keamanan melindungi warga Papua dan Papua Barat yang tidak mengerti apa-apa.

“Itu yang diminta Presiden Jokowi saat terbatas tadi,” kata Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) di Jakarta, Jum’at 30 Agustus 2019 malam.

Selain itu, hasil  rapat yang dilakukan presiden usai kembali dari kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Presiden menegaskan hukum harus ditegakkan, namun saat berhadapan dengan pengunjuk rasa harus mengedepankan persuasi.

Dia menegaskan aparat keamanan tidak boleh bertoleransi dengan para perusuh yang anarkis.

Dalam rapat itu juga diperintahkan kepada pejabat pemerintah untuk memperbaiki bangunan fasilitas publik yang rusak agar kebutuhan masyarakat bisa dilayani lagi.

Rapat terbatas (ratas) tersebut dilakukan seusai Presiden melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini