Presiden Jokowi Ungkap Calon Anggota Dewas KPK, Mulai dari Hakim Bersahaja Hingga Taufiequrrahman Ruki

Baca Juga

MATA INDONESIA, BALIKPAPAN – Akhirnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengungkapkan nominasi calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terdiri mulai dari hakim bersahaja nan tegas Albertina Ho sampai Ketua KPK jilid I Taufiequerachman Ruki yang mantan ajudan Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu ada ekonom, akademisi dan ahli pidana. “Dewan Pengawas KPK ya nama-nama sudah masuk tapi belum difinalkan karena kan hanya 5, ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana,” kata Presiden Jokowi di Balikpapan, Rabu.

Lima orang anggota Dewas KPK itu rencananya akan dilantik bersama dengan lima orang komisioner KPK 2019-2023 pada 20 Desember 2019.

Selain Albertina Ho dan Ruki, ada juga mantan hakim agung yang selalu menambah hukuman untuk terpidana kasus korupsi yang mengajukan kasasi atau permohonan peninjauan kembali.

Presiden memastikan bahwa orang-orang yang terpilih sebagai Dewan Pengawas adalah orang-orang yang baik. Selain itu ada jaksa yang sudah pensiun.

Meski begitu, Jokowi me

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini