Presiden Jokowi Tambah Beras Bantuan untuk Penerima Bansos

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, Presiden Jokowi memutuskan menambah bantuan berupa beras kepada penerima bantuan sosial (bansos).

Hal tersebut diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang menyatakan keputusan itu diambil juga untuk memberi keuntungan kepada para petani.

“Tambahan bantuan itu sekaligus untuk menyerap gabah petani yang produksinya saat ini sedang meningkat,” ujar Sri Mulyani, Rabu 7 Juli 2021.

Sayang Sri Mulyani tidak mengungkapkan berapa liter penambahan beras yang akan diberikan semua kalangan masyarakat.

Diambilnya kebijakan PPKM Darurat pemerintah memutuskan memperpanjang pemberian bantuan sosial tunai selama dua bulan.

Anggaran tambahan untuk itu senilai Rp 6,1 triliun untuk 10 juta keluarga penerima manfaat sehingga seluruh anggaran bantuan sosial tunai Rp 18 triliun.

Pemerintah juga melakukan percepatan penyaluran kartu sembako pada awal Juli 2021 dan memenuhi target 18,8 juta keluarga penerima manfaat dengan nilai Rp 40,19 triliun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kabinet Merah Putih: Kritik dan Harapan di Balik Pemerintahan Prabowo-Gibran

Mata Indonesia, Yogyakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029 pada Minggu 20 Oktober 2024. Kepala Negara baru ini bahkan telah bertugas pada Senin 21 Oktober kemarin.
- Advertisement -

Baca berita yang ini