Presiden Jokowi Sebut Menterinya Tak Berempati Pada Kesulitan Rakyat, Saat Harga Minyak Goreng dan Pertamax Naik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi menyebut menterinya tidak berempati dan sensitif kepada kesulitan rakyat ketika harga minyak goreng tidak kunjung turun dan Pertamax tiba-tiba naik.

“Mengapa Pertamax harus dinaikkan ceritakan dong kepada rakyat, ada empati kita gitu lho,” ujar Presiden Jokowi saat memberi pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Selasa 5 April 2022.

Dalam video yang baru diunggah, Kamis 6 April 2022 itu, Presiden juga menyesalkan tidak adanya komunikasi dari menteri yang berempati kepada rakyat soal harga minyak goreng yang sudah empat bulan tidak turun-turun.

Presiden mengingatkan kepada para pembantunya agar kebijakan dan komunikasi yang dilakukan harus sensitif terhadap kesulitan rakyat.

Padahal, kondisi di Indonesia tersebut sangat berkaitan dengan ketidakpastian global yang sedang mengalami inflasi sangat tinggi, harga energi melambung begitu juga harga pangan.

Presiden mengingatkan tanpa komunikasi yang berempati tersebut, sangat wajar jika masyarakat menilai Pemerintah tidak berbuat apa-apa.

Maka mulai hari ini, Presiden Jokowi mengingatkan kepada para pembantunya itu agar waspada terhadap kondisi global yang mempengaruhi kondisi dalam negeri Indonesia.

Itu harus dikomunikasikan dengan bahasa yang mudah dipahami masyarakat dan penuh dengan empati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini