Presiden Jokowi Salat Id Pakai Tikar Tak Ditemani Anak, Menantu dan Cucu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi melakukan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah tanpa anak-menantu dan cucu-cucunya. Dia salat di halaman gedung induk Istana Bogor menggunakan tikar dan sajadah.

Jokowi menyatakan peserta Salat Id selain ibu negara adalah mereka yang membantu kesehariannya sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), Kamis 13 Mei 2021 pagi hari,

Khutbah saat salat tersebut juga dilakukan oleh “orang dalam” istana yaitu Ridwan Payopo yang sehari-hari merupakan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Saya, Ibu Negara, dan beberapa orang yang sehari-hari bersama saya, melaksanakan salat Idulfitri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini. Kami menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana,” kata Jokowi dalam keterangan tertulisnya.

Saat menyampaikan khotbahnya, khatib Ridwan menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan adanya wabah saat ini merupakan ujian dari Allah Swt.

Maka dia mengajak semua orang bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya kita semua melakukan aktivitas harian untuk menaati perintah Allah SWT, Rasulullah, ulama dan pihak berwenang untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini