Presiden Jokowi Kirim Bantuan untuk Korban Kerusuhan Wamena

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Untuk membantu meringankan beban pengungsi kerusuhan di Kota Wamena, Presiden Jokowi mengirimkan 1.380 paket Bantuan Presiden yang diterbangkan Selasa 1 Oktober 2019.

Paket bantuan itu terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh celup, 1 kotak biskuit dan 1 botol air mineral. Setiap paket untuk setiap korban.

Bantuan diangkut pesawat Hercules A-1320 TNI-AU yang bertolak dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Bantuan tersebut diterbangkan bersamaan dengan bantuan untuk korban gempa Ambon. Untuk Ambon, Presiden Jokowi mengirimkan 2.000 paket.

Paket-paket tersebut telah diserahkan kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku pada Selasa 1 Oktober 2019.

“Setelah itu, akan ada lagi pengiriman 3.620 paket bantuan berbeda pada Kamis 3 Oktober 2019 dan Jum’at 4 Oktober 2019,” demikian siaran pers dari Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Rabu 2 Oktober 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini