Presiden Jokowi Buat Ucapan kepada Umat Kristiani yang Jalankan Jum’at Agung

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi mengucapkan kepada umat Kristiani untuk menjalankan prosesi Jum’at Agung.

Melalui akun media sosialnya dia menggunggah flyer ucapan bergambar ranting berduri dengan tulisan, “Selamat merayakan hari Jum’at Agung.”

Jumat Agung sebelum Minggu Paskah di kalangan umat Kristiani sebagai hari peringatan Penyaliban Yesus Kristus dan wafat Nya di Golgota.

Hari kematian itu sendiri tidak dicatat jelas di Alkitab. Ada yang menduga jatuh pada hari Rabu, tetapi lebih banyak yang menempatkan pada hari Jumat.

Berdasarkan rincian kitab suci mengenai Pengadilan Sanhedrin atas Yesus, dan analisis ilmiah, peristiwa penyaliban Yesus sangat mungkin terjadi pada hari Jumat.

Tetapi tanggalnya tidak diketahui dengan pasti. Belakangan muncul hasil perkiraan bahwa wafatnya itu pada tahun 33 Masehi. Sedangkan sejumlah ilmuwan seperti Isaac Newton memperkirakan terjadi pada tahun 34 Masehi.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini