Prajuri TNI Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Anak di Pedalaman Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAWIJAYA – Para prajurit TNI yang bertugas di Papua terus berupaya menjalin komunikasi yang bersahabat dengan para warga setempat. Selain itu, mereka juga turut berinteraksi dengan anak-anak untuk menanamkan rasa cinta kepada NKRI.

Hal tersebut terlihat dari upaya yang dilakukan Kompi Garuda Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS. Para prajurit ini saat berkunjung ke SMPN 1 Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Rombongan yang dibawah pimpinan Letda Inf Edi Sujianto ini mengedukasi anak-anak di sana untuk memahami tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Kunjungan tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala Sekolah SMPN 1 Kurulu Ibu Ruch Rombe. “Saya selaku kepala sekolah mewakili segenap keluarga besar SMPN 1 Kurulu terimakasih kepada Danpos beserta anggota yang sudah berkunjung ke sekolah kami,” ujarnya.

Para prajurit TNI tersebut pun dipersilahkan untuk memberikan pembekalan tentang sikap cinta tanah air dan juga melatihkan baris-berbaris di Lapangan Upacara SMPN 1 Kurulu.

Sementara Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi pun turut mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, sikap cinta tanah air adalah perilaku yang harus dimiliki oleh setiap warga negara.

“Ini harus diajarkan sejak dini, terlebih anak-anak usia sekolah. Sehingga tertanam dalam diri mereka untuk mengenal Indonesia dan memiliki rasa cinta pada bangsa dan negaranya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini