Prabowo Minta Prajurit TNI Manfaatkan Lahan Kosong Hadapi Krisis Pangan Global

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) membantu pemerintah menghadapi krisis pangan dengan memanfaatkan lahan kosong bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menanam tanaman pangan.

Prabowo mengingatkan dunia sekarang sedang menghadapi krisis pangan, namun berkat kerja keras pemerintah saat ini produksi pertanian di Indonesia cukup baik dan cadangan makanan cukup.

“Saya kira pemerintah bekerja keras, presiden bekerja keras. Dan bisa dikatakan tiap minggu kita rapat soal pangan dan energi. Rapat terbatas soal pangan dan energi. Kalau dulu enam bulan sekali, kalau sekarang tiap minggu,” kata Prabowo, Rabu 5 Oktober 2022.

Saat ini kurang lebih sudah ada 300 juta lebih orang di beberapa negara yang kelaparan, sedangkan setiap hari kurang lebih 15.000 orang mati di dunia karena kelaparan.

Maka, TNI harus harus bisa memanfaatkan lahan tidur bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menghasilkan pangan.

Selain itu, Prabowo mengajak seluruh masyarakat kompak menghadapi kondisi global yang tidak bershabat sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini