Gempa Berkekuatan 5,7 Skala Ritcher Guncang Barat Laut Iran, 276 Orang Terluka

Baca Juga

MATA INDONESIA, TEHERAN –  Gempa berkekuatan 5,7 skala ritcher melanda Iran barat laut pada hari Rabu, 05 Oktober 2022. Otoritas medis daerah setempat melaporkan bahwa sedikitnya ada 276 orang terluka dalam gempa kali ini.

Pusat gempa berada di dekat kota Khowy di proinsi Azerbaijan Barat. Layanan darurat medis Khowy mengatakan bahwa dari 276 orang yang terluka, 68 di antaranya mengalami patah tulang ringan.

Menurut Survey Geologi Amerika Serikat, gempa tersebut berada sekitar 11,6 km dari pusat kota Khowy dan berada pada kedalaman 10 km dari permukaan laut.

GFZ German Research Center for Geosciences (GFZ) sebelumnya mengatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 5,5 skala Ritcher dan dekat dengan wilayah perbatasan Armenia-Azerbaijan-Iran.

Sebelumnya Iran pernah diguncang gempa berkekuatan 5,1 skala Ritcher di wilayah Iran barat yang berbatasan dengan Azerbaijan. Gempa ini berada di kedalaman 29 km dari permukaan laut.

Insiden tersebut mengakibatkan pejabat menutup sementara infrastruktur transportasi di zona gempa untuk memastikan kerusakan-kerusakan.

Gempa kali ini terjadi di tengah keadaan Iran yang sedang bergejolak akibat berbagai protes atas pelanggaran HAM yang terjadi di Iran. Situasi di kota Teheran saat ini sedang tidak dalam keadaan yang kondusif akibat banyak pihak mulai dari pelajar hingga mahasiswa yang melakukan aksi protes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini