Pordasi Hub, Terobosan untuk Pecinta Olahraga Berkuda di Era Digital.

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) meluncurkan Program ‘Pordasi Hub’. Hal ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan pecinta olahraga berkuda di era digital. Terlebih virus Covid-19 masih menjadi ancaman.

Gelaran pertandingan secara faktual saat ini masih terbatas karena pandemi. Alhasil, pemanfaatan media digital, jadi pilihan. Itu yang dilakukan Pordasi dengan meluncurkan ‘Pordasi Hub’.

“Kalau tidak dapat hadir, bisa lihat aplikasi ini,” kata Ketua Umum (Ketum) PP Pordasi, Triwatty Marciano, Minggu 20 Februari 2022.

Pordasi baru saja menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung 19 – 20 Februari 2022 di Palembang Sumatera Selatan.

‘Pordasi Hub’ adalah aplikasi yang dirancang dan menyajikan kebutuhan pecinta olahraga berkuda, baik itu pacuan, equestrian, horseback archery, polo, dan lainnya. Pertama kali akan diuji coba pada kompetisi Pacuan Kuda Piala Tiga Mahkota/Triple Crown yang digelar di Lapangan Pacuan Kuda Coban Joyo, Pasuruan, Jawa Timur pada akhir Maret 2022.

“Intinya itu yang akan kita coba pada Triple Crown,” sambung Triwatty.

Hadirnya konsep tanpa penonton memperkuat argumentasi bahwa kompetisi dapat berjalan tanpa membuat kerumunan yang dianggap berisiko menularkan Covid-19.

Nantinya, seluruh kompetisi akan menggunakan ‘Pordasi Hub’. Para pecinta olahraga berkuda dapat menikmati dan bahkan mendukung pertandingan olahraga secara live streaming. Dukungan yang diberikan para pecinta olahraga berkuda yang menonton konten ‘Pordasi Hub’ berupa tiket menonton.

Harapannya ke depan, PP Pordasi akan meninggalkan warisan baik bagi masyarakat olahraga berkuda di Indonesia. Tak hanya membuat pembinaan olahraga melalui pertandingan terus berjalan, namun juga mendorong industri olahraga berkuda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini