Polri Perkuat Keamanan Papua Jelang HUT OPM

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) selalu mengklaim tanggal 1 Desember sebagai hari ulang tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Pihak kepolisian pun bakal berencana memperkuat keamanan agar kondisi Papua tetap kondusif. Hal ini disampaikan oleh Kepala Operasi Satgas Nemangkawi, Brigjen Ramdani Hidayat.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dan monitoring setiap kegiatan masyarakat.

“Kalau antisipasi, kita monitor saja kegiatan masyarakat dan tingkatkan kewaspadaan. Kalau imbauan mungkin yang menyampaikan dari Polda saja,” katanya, Selasa 30 November 2021.

Meski demikian, pihak kepolisian nampaknya tak akan memperbanyak jumlah personel yang bertugas di Papua. “Kalau penebalan tidak ada, kita maksimalkan personel yang ada saja,” ujarnya.

Asal tahu saja, TPNPB-OPM sebelumnya mengeluarkan ultimatum terhadap pemerintah dan warga sipil di daerah Papua. Ulitimatum itu disampaikan Panglima Tentara OPM wilayah Yahukimo, Elkius Kobak menjelang 1 Desember yang diklaim sebagai peringatan Kemerdekaan Papua Barat.

OPM menetapkan daerah Yahukimo sebagai medan perang pembebasan nasional bangsa Papua untuk merebut kemerdekaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini