Polri dan Aparat Lainnya Berhasil Urai Kemacetan Parah Arus Mudik di Trans Jawa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA -Pada Kamis 28 April 2022 menjelang tengah malam, Polri aparat lainnya berhasil mengurai kemacetan di Tol Trans Jawa, menggunakan rekayasa lalu lintas satu arah ke timur.

Sebab, Kamis sore hingga malam hari terjadi kepadatan yang luar biasa di jalan tol tersebut yang mengarah ke timur Pulau Jawa.

Akibatnya lalu-lintas mudik lebih banyak berhenti sehingga menciptakan kemacetan yang super parah.

“Mudik yang diprediksi mengalami kemacetan luar biasa ternyata bisa dikurangi dengan sistem one way (sistem satu arah),” ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Kilometer 48 ruas Tol Jakarta-Cikampek, Kamis malam.

Kendaraan yang mendapat prioritas melintas di Tol Trans Jawa, Kamis 28 April adalah mobil-mobil dengan plat nomor genap.

Sementara, mobil dengan nomor ganjil dikeluarkan dari ruas tol tersebut agar menggunakan jalan arteri.

Rekayasa lalu lintas satu arah di Tol Trans Jawa itu dimulai dari Kilometer 47 hingga Kilometer 414 di Kalikangkung, Semarang.

Sehingga waktu tempuh dari kilometer 47 ke kilometer 414 hanya sekitar 3,5 jam saja. Sistem satu arah itu dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan tengah malam.

Adapun pada Jumat 29 April 2022, kendaraan yang mendapat prioritas melaju di tol Trans Jawa selama musim libur mudik lebaran hanya kendaraan bernomor polisi ganjil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini