BMKG Prediksi 29 April-1 Mei Hujan Lebat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peringatan bagi pemudik ataupun rumah yang ditinggalkan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada 29 April hingga 1 Mei 2022, terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat menjelang sore dan malam.

”Mulai tanggal 25 April-1 Mei hampir seluruh Indonesia berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, kecuali di wilayah Flores,” ujar Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, Kamis 28 April 2022.

Ia menjelaskan, hujan itu berpotensi jelang sore hari hingga malam.
Kemudian untuk periode 2-4 Mei 2022 juga masih masuk kategori hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Kondisi tersebut kecuali untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Sulawesi.

”5-10 Mei ini hujan semakin berkurang intensitasnya semakin melemah meski terjadi di seluruh Indonesia,” katanya.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu prediksinya berdurasi singkat. “Namun, yang perlu waspada sewaktu-waktu masih mungkin terjadi hujan dengan kilat, petir dan angin kencang. Meski durasi singkat, terutama jelang sore atau malam hari,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini