Polisi Tangkap 3 Pelaku Perusakan Sejumlah Kendaraan Freeport di Mimika

Baca Juga

MATA INDONESIA, MIMIKA – 3 orang pelaku yang terlibat dalam perusakan sejumlah kendaraan milik PT Freeport Indonesia telah ditangkap oleh pihak Kepolisian Sektor Tembagapura, Mimika, Papua.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto mengungkapkan bahwa para pelaku melancarkan aksinya pada Senin, 20 September 2021 lalu. Ketiganya diamankan di Barak L (barak karyawan) Tembagapura. Di sekitar lokasi, polisi menemukan tiga botol minuman beralkohol jenis Vodka yang sudah kosong.

“Para pelaku dipengaruhi alkohol saat melakukan perusakan kendaraan PT Freeport di Tembagapura itu,” ujarnya, dikutip Kamis 23 September 2021.

Para pelaku kini telah dijebloskan ke dalam sel tahanan Polsek Tembagapura untuk kepentingan proses hukum selanjutnya.

Kasus perusakan tersebut mulanya diketahui petugas Security Risk Management (SRM) saat melakukan patroli di area Barak L pada Senin dini hari.

Petugas menemukan empat kendaraan dalam keadaan rusak di antaranya kendaraan operasional Facility Management jenis Toyota Hilux pick up dengan nomor lambung 01-5817 mengalami pecah kaca pada kabin tengah bagian kiri.

Selanjutnya kendaraan Toyota LWB nomor lambung 4948 mengalami pecah kaca pada pintu belakang bagian kiri. Kemudian, kendaraan operasional Supply Chain Management (SCM) jenis Toyota Hilux nomor lambung 01-5802 juga mengalami pecah kaca bagian samping kiri depan dan jok bagian depan dibakar.

Lalu kendaraan operasional KPI nomor lambung 01-3367 mengalami kaca pecah pada pintu depan kiri dan kanan serta pintu tengah bagian kiri.

Petugas SRM kemudian melakukan pengejaran terhadap oknum yang diduga melakukan perusakan dan menemukan seorang non karyawan dalam kondisi mabuk. Mereka kemudian diserahkan ke Polsek Tembagapura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini