Polisi Amankan Pelaku Kerusuhan di Yahukimo yang Tewaskan 2 Warga

Baca Juga

MATA INDONESIA, YAHUKIMO – Kerusuhan terjadi di Yahukimo pada Minggu pagi, 3 Oktober 2021. Menurut Direskrimum Polda Papua, Kombes Faizal Ramadhani, polisi telah menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam aksi anarkis tersebut. Namun untuk motif dan pemicu masalah masih diselidiki.

“Sudah beberapa diamankan tapi laporan menyusul karena jaringan (telekomunikasi) masih susah,” katanya, Minggu, menukil kompas.

Ia juga megaku belum mendapatkan data pasti tentang kejadian itu, termasuk penyebab dan informasi lainnya. Namun, ia mengungkapkan bahwa kejadian pembakaran itu memang ada.

Faisal juga mengaku belum mendapatkan data lengkap tentang identitas korban dan kerusakan belum diketahui.

“Ya itu (dua tewas), tapi kan saya belum dapat data. Informasinya begitu,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar informasi tentang massa yang mengamuk di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Akibat kejadian itu, sejumlah bangunan terbakar dan dua orang dilaporkan meninggal dunia serta beberapa lainnya luka-luka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini