Piala Eropa 2020: Inggris Pecundangi Jerman, Ukraina Bikin Kejutan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Dua pertandingan terakhir babak 16 besar Piala Eropa 2020 rampung digelar malam hingga dini hari WIB. Inggris dan Ukraina melaju.

Berlaga di Stadion Wembley, Selasa 29 Juni 2021 malam WIB, Inggris melangkah ke perempatfinal usai mengalahkan musuh bebuyutannya, Jerman, dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Inggris dicetak Raheem Sterling dan Harry Kane. Ini adalah kali pertama The Three Lions mencetak lebih dari satu gol sepanjang Piala Eropa 2020.

Di tempat lain, Ukraina membuat kejutan dengan mengalahkan Swedia 2-1. Skor kedua tim imbang 1-1 selama 90 menit. Ukraina unggul melalui Oleksandr Zinchenko sebelum akhirnya disamakan Emil Forsberg.

Gol kemenangan tim asuhan Andriy Shevchenko itu dicetak Artem Dovbyk di penghujung babak tambahan 2×15 meenit. Di laga ini, Swedia bermain dengan 10 pemain di babak tambahan waktu setelah Marcus Danielson mendapat kartu merah.

Di babak perempatfinal, Inggris akan menghadapi Ukraina. Dengan demikian, lengkah sudah kontestan di babak perempatfinal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini