Piala AFF 2020: Usai Lawan Vietnam, Stamina Pemain Indonesia Terkuras

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Pelatih Shin Tae-yong menyebut, stamina anak asuhnya terkuras usai bermain imbang lawan Vietnam. Tapi, mereka sudah siap menjalani laga lawan Malaysia.

Saat menghadapi Vietnam, pemain-pemain Indonesia tampil luar biasa dengan membendung serangan bergelombang sejak menit awal. Selama 90 menit, tentu tenaga Evan Dimas dkk,. terkuras menahan serangan-serangan lawan.

Ada waktu sekitar tiga hari untuk memulihkan stamina sebelum menghadapi Malaysia, Minggu 19 Desember 2021. Ini adalah laga krusial bagi Indonesia untuk menentukan langkah ke semifinal Piala AFF 2020.

Hasil imbang sebenarnya cukup bagi Indonesia. Tapi, nantinya hanya akan keluar sebagai juara grup karena Vietnam diyakini takkan kesulitan mengalahkan Kamboja.

“Saat ini kondisi pemain sangat baik. Memang laga melawan Vietnam membuat pemain pasti merasa terkuras stamina dan fisik mereka,” ujar Shin Tae-yong.

Setelah menjalani latihan pemulihan, Shin Tae-yong akan memfokuskan pada taktik dan strategi untuk menghadapi Malaysia.

“Saat ini kami langsung fokus menghadapi Malaysia,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini