Peta Risiko Penularan Covid-19 Indonesia Mulai Hijau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Risiko penularan Covid-19 di Indonesia semakin rendah dengan terus bertambahnya wilayah yang tidak mengalami penambahan kasus baru dalam empat minggu terakhir atau sebelum 31 Oktober 2021. Indonesia mulai diwarnai zona hijau.

Dalam peta risiko yang dilansir Satgas Penanganan Covid-19, tercatat ada 14 kabupaten/kota yang tidak mencatat penambahan kasus baru dalam empat minggu terakhir.

Sebagian besar daerah itu berada di timur Indonesia dan dua wilayah di Sumatera yaitu Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dan Kota Sungai Penuh Jambi.

Sedangkan kabupaten/kota di timur Indonesia mulai dari Kolaka Utara di Sulawesi Tenggara sampai dengan Mamberamo Tengah di Papua.

Beberapa minggu sebelumnya daerah yang masuk kategori tersebut hanya sekitar 10 kabupaten/kota.

Sementara, sebagian besar wilayah Indonesia masuk pada kategori daerah dengan penularan Covid-19 yang rendah atau zona kuning.

https://covid19.go.id/peta-risiko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini