Pesan Singkat Dokter Muda Ini Berguna Pulihkan Pasien dan Penyintas Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada nasihat dari Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia yang harus diperhatikan para pasien Covid19 maupun post-covid agar kondisi tubuh fit yaitu tidur yang cukup dan berkualitas.

“Penting bagi pasien-pasien Covid dan post-Covid,” begitu pesan lelaki yang biasa dipanggil Dokter Koko dan diterima Mata Indonesia News, Jumat 19 Maret 2021.

Salah satu manfaat tidur yang cukup dan berkualitas adalah meningkatnya sistem imun sehingga bisa mencegah terjadinya flu biasa.

Menurut sebuah penelitian terhadap 150 orang membuktikan mereka yang tidur kurang dari 7 jam pada malam hari selama lebih dari 3 kali lebih mudah terinfeksi influenza dibandingkan yang tidur 7-8 jam sehari.

Dokter Koko, menganjurkan agar hormon melatonin meningkat sehingga kita bisa tertidur, dianjurkan sedikit memiringkan tubuh ke kanan dalam kondisi gelap dan tenang.

Tidurlah di awal malam dan bangun subuh sesuai dengan jam tubuh orang normal untuk mendapat hasil optimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini