Pertemuan Dua Jam, Gerindra Jajaki Koalisi dengan PKB

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah partai sedang melakukan tes pasar dengan mencoba berkoalisi satu sama lain untuk menghadapi Pemilihan Presiden 2024. Setelah Golkar, PAN dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu, giliran Partai Kebangkitan Bangsa mencoba mendekati Gerindra.

Sabtu malam 18 Juni 2022, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Sejumlah elite kedua partai hadir mendampingi pimpinannya.
Muhaimin yang ngotot ingin meraih posisi presiden atau wakil presiden tiba di kediaman Prabowo pukul 19.20 WIB. Dia bersama Wakil Ketua Umumnya Jazilul Fawaid dan Wakil Ketua Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda.

Sedangkan Prabowo sebagai tuan rumah bersama Wakil Ketua Umumnya Sugiono, Ketua Harian Sufmi Dasco, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Usai pertemuan yang berlangsung selama dua jam, Partai Gerindra dan PKB mengumumkan sepakat bekerja sama untuk menghadapi Pemilu 2024. ”Alhamdulilah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan,” kata Prabowo.

Muhaimin Iskandar juga mengamini pernyataan Prabowo. ”Demi kebangkitan Indonesia raya,” kata Cak Imin.

Prabowo menuturkan, pihaknya dan PKB telah menjalin komunikasi intens selama beberapa bulan terakhir. “Namun malam hari ini saya mendapat kehormatan menerima beliau Ketua Umum PKB dan kita melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang intensif,” kata dia.

Ia mengatakan, Pemilu 2024 merupakan tugas kenegaraan yang serius dan penting sehingga perlu dikerjakan bersama.

”Kami ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar. Tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut,” katanya.

Sementara itu, Muhaimin berharap kerja sama ini bisa berlanjut dengan partai politik (parpol) lainnya.

“Semoga kerja sama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain untuk menuju suksesnya Pilpres, suksesnya Pilkada dan suksesnya Pileg di 2024,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini