Perkuat Ketahanan Pangan, Lanud Adisutjipto Dengan Pemda DIY Fasilitasi Para Petani

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Lanud Adisutjipto. Lanud Adisutjipto berkerjasama dengan Pemda DIY dan DPRD DIY perkuat ketahanan pangan dengan menggelar kegiatan tanam tahap II tanaman melon madu dan penebaran ikan jenis nila merah di lahan ketahanan pangan Lanud Adisutjipto, Kamis ( 28/9/2023).

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., menyampaikan lahan yang tidak digunakan untuk penerbangan seluas 60 ha, baru sebagian yang ditanami seperti padi dan cabe. Lebih lanjut Danlanud menyampaikan harapan kegiatan ini akan mendapatkan suport dari Pemda DIY karena dapat memfasilitasi Kelompok Tani di sekitar Lanud Adisutjipto yang lahannya semakin kecil.

“Harapannya petani yang lahannya dialih fungsikan jadi bangunan bisa kita ajak untuk mengerjakan pertanian di Lanud Adisutjipto, kebetulan lahan cukup subur karena dialiri sungai sepanjang tahun”,terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPRD DIY Nuryadi, S.Pd., menyampaikan lahan pertanian di DIY makin lama makin berkurang karena adanya alih fungsi.

“Disini ada potensi lahan yang besar, sementara ada kelompok tani yang tidak punya lahan, sehingga bagi Pemda ini menjadi terobosan kerja sama yang baik agar para petani bisa bekerja dan mempunyai penghasilan sehingga ketahanan pangan yang sudah menjadi program pemerintah khususnya DIY bisa tetap terjaga” terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bibit kelengkeng dari Ketua DPRD DIY kepada Danlanud Adisutjipto. Acara dilanjutkan dengan peninjauan lahan pertanian ketahanan pangan, pindah tanam bibit melon madu dan tabur bibit Ikan nila sebanyak 15 ribu ekor di aliran sungai Tambak Bayan .

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD DIY, Kadis Pertanian dan Pangan DIY, Danwingdik 100/Terbang, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau, Para Kepala Dinas Lanud Adisutjipto, kamuspusdirla, Kabid. Perekonomian Bapeda, Kabid. Penyuluhan Produksi dan pengembangan usaha pertanian, Kabid Pengawas Perikanan dan Kadislautan DIY

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini