Perisai Tauhid Resmi Jadi Logo Partai Ummat Besutan Amien Rais

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pendiri Partai Ummat, Amien Rais resmi meluncurkan logo partainya. Lambang Perisai Tauhid menjadi logo Partai Ummat.

“Setelah bermusyawarah panjang, kami akhirnya memutuskan bahwa ini logo Partai Ummat adalah Perisai Tauhid,” kata Amien melalui akun resmi Youtube Amien Rais Official, Selasa 10 November 2020.

Bintang berwarna keemasan dengan warna dasar berwarna hitam menjadi logo Partai Ummat. Amien menjelaskan, bintang di dada Garuda Pancasila merupakan simbol Maha Esa.

Ia juga menjelaskan, kalimat tauhid dalam Islam disebut kalimat thayyibah. Maknanya yakni pohon indah yang akarnya merasuk ke dalam bumi sedangkan cabangnya menjulang tinggi ke angkasa memberi manfaat kepada alam sekitarnya sepanjang masa dengan izin Tuhannya.

“Insyaallah Partai Ummat ikut memberikan manafaat bagi bangsa Indonesia selama keberadaan dan kehidupannya,” ujarnya.

Selain itu dia juga mengungkapkan bahwa logo partainya tersebut terinspirasi dari kiswah Ka’bah. Menurutnya dengan warna kiswah seperti itu Ka’bah tampak anggun mulia dan berwibawa.

“Dengan perisai tauhid berwarna hitam dan bendera Partai Ummat yang berwarna hitam maka perisai tauhid menjadi pancaran otentik dari kalmat syahadah kalimah tauyibbah dan sekaligus kalimah pembebasan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini