Peringati May Day, Jokowi Makan Siang dengan Lauk dan Piring Buat Buruh

Baca Juga

MINEWS.ID, TANGERANG – Sehari menjelang Peringatan Hari Buruh atau May Day, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasakan makanan para pekerja di PT KMK Global Sport, Tangerang, Selasa 30 April 2019 siang.

“Ya makan siang tadi kan ada tempe, ada telor, ada sayur. Saya kira ya secara gizi dan nutrisi untuk saya sudah sangat bagus,” kata Presiden Jokowi.

Dia merasakan makanan itu sambil duduk dan berbincang bersama para buruh pabrik sepatu tersebut. Selain presiden menggunakan piring yang sama dengan para buruh.

Pada peringatan May Day, Presiden Jokowi mengingatkan hal yang paling penting adalah meningkatkan produktivitas melalui rescaling dan upscaling.

Prinsipnya jika, perusahaan produktif perusahaan yang bersangkutan akan mampu menggaji pegawainya lebih tinggi lagi.

Dia juga mengharapkan Peringatan May Day, Rabu 1 Mei 2019 dilakukan dengan gembira dan suasana kondusif.

Peringatan tersebut akan berbeda dari sebelumnya yang selalu melakukan rally di jalan-jalan ibukota. Besok ratusan buruh dari Jakarta, Jawa Barat dan Tangerang akan berkumpul di Istora Senayan. Calon presiden Prabowo Subianto diharapkan hadir.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini