Peringatan De Bruyne untuk Liverpool: Pertahankan Gelar Jauh Lebih Sulit

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne memperingatkan Liverpool bmempertahankan gelar akan jauh lebih sulit. Dibutuhkan rasa lapar gelar yang sama sebelum menjadi juara.

City mampu mempertahankan gelar Liga Premier Inggris di musim 2018/19. Tim besutan Pep Guardiola mengakhiri musim dengan mengemas 98 poin atau unggul satu poin dari Liverpool.

Musim 2019/20, City gagal mempertahankan gelarnya. Liverpool berhasil menjadi juara setelah 30 tahun tak mampu lagi menjadi yang terbaik di Liga Premier Inggris.

“Mempertahankan jauh lebih sulit dari yang saya bayangkan dan kami harus berjuang sangat keras untuk bisa mempertahankan gela. Secara mental, terkadang lebih sulit. Beberapa tim akan lebih fokus untuk mengalahkan Anda,” kata De Bruyne, dikutip dari Sky Sports, Minggu 13 September 2020.

“Terkadang, sebagian orang kesulitan mempertahankan perasaan lapar gelar ketika sudah berhasil menjadi juara. Sulit menciptakan lagi perasaan yang sama meskipun dengan tim yang sama. Setiap hal kecil bisa berpengaruh. Cedera bisa mengubah Anda,” ujarnya.

“Saya pikir Liverpool bisa meraih level itu lagi. Saya rasa tak butuh mengubah tim untuk mendapatkan perasaan atau ambisi yang sama. Tapi saya tak tahu bagaimana perasaan mereka. Saya tak tahu hasrat mereka. Bagi semua orang, itu bersifat pribadi,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini