Pergi ke AS untuk Naikkan Ekspor Udang, Edhy Prabowo Justru Ditangkap KPK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di Amerika Serikat, Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tidak sedang menjual bibit lobster. Dia justru sedang berupaya mengejar target meningkatkan target produksi udang nasional pada 2024.

Kegiatan yang dimulai sejak lima hari lalu itu antara lain melakukan kerja sama dengan Oceanic Institute of Hawaii Pacific University.

“Kerjasama ini mencakup transfer teknologi dan pengetahuan terkait produksi induk udang unggul melalui pembangunan Broodstock Center Udang di Indonesia,” ujar Edhy Prabowo dalam pernyataan tertulisnya yang dikutip Selasa 25 November 2020.

Kerja sama itu untuk membuat Indonesia sanggup menghasilkan indukan udang vaname sendiri, sehingga bisa meningkatkan produksi udang nasional hingga 1,5 juta ton per tahun empat tahun mendatang.

Dia bahkan memohon doa masyarakat Indonesia agar kerjasama itu bisa segera diimplementasikan, sehingga budidaya udang berkelanjutan di Indonesia bisa berjalan mandiri.

Bahkan sebelum terbang ke Indonesia dan berakhir di depan meja penyidik KPK, Edhy Prabowo bertemu anak buah kapal berkebangsaan Indonesia yang bekerja di negeri Paman Sam tersebut.

Meski mencari nafkah di Negeri Paman Sam, para ABK itu menurut Edhy tetap nelayan Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini