Pergerakan KST Papua Diboncengi Kepentingan Politis Kelompok Tertentu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kelompok Separatis dan Teroris Papua (KSTP) dianggap sudah tak bertaji lagi. Bahkan tujuan pergerakan mereka sudah tak lagi mengarah kepada kemerdekaan di Papua. Hal ini disampaikan oleh Tokoh perempuan Papua, Rehina Belau.

Ia menilai, KSTP cuma menebarkan teror dan menganggu keamanan ketertiban masyarakat karena ada motif lainnya.
“KSTP saat ini diduga hanya digunakan sebagai sarana kepentingan politik oleh sejumlah orang,” katanya, beberapa waktu lalu.

Rehina juga mengungkapkan bahwa teror KSTP diboncengi oleh Front Kelompok Kriminal Politik (KKP) dan klandestin dengan memanfaatkan media sosial.

“Kelompok ini yang membuat narasi bernada provokasi di media sosial. Tujuannya untuk membangun ketidakpercayaan kepada pemerintah,” ujarnya.

Meski demikian, ia menilai posisi KSTP saat ini tak begitu banyak dan posisi mereka sudah semakin terjepit. Mereka sengaja membuat teror untuk membangun kembali kekuatannya.

“Upaya lainnya, merekrut pemuda putus sekolah dan anak-anak di bawah umur,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Bersama Bea Cukai Yogyakarta Sosialisasikan DBHCHT

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Bea Cukai Yogyakarta melakukan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada warga Kapanewon Kalasan pada Rabu, (18/9) di Royal Palm Resto. Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
- Advertisement -

Baca berita yang ini