Perempuan Asli Papua Bersyukur Bisa Mengenyam Pendidikan Tinggi Berkat Otsus

Baca Juga

MATA INDONESIA, ILAGA – Seorang anak muda dari Ilaga yang bernama Ina Waker mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Otsus Papua. Ia mengungkapkan bahwa cukup terbantu dengan kehadiran program pendidikan yang bersumber dari Otsus tersebut.

“Semenjak saya duduk di bangku pendidikan, saya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Pemda Kabupaten Puncak lewat Dinas Pendidikan dan sekarang saya melanjutkan kuliah di UNCEN mengambil jurusan pertanian,” ujarnya, dikutip Rabu 10 November 2021.

Ia menjelaskan bahwa sengaja mengmbil kuliah jurusan pertanian karena ingin membangun tanah kelahirannya yaitu Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Sementara Tokoh Masyarakat Kabupaten Sarmi Apolos Teresison mengatakan bahwa Otsus yang selama ini diiberikan telah ikut meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya merasa senang atas bantuan dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat karena telah membantu kami dengan Otsus sehingga ekonomi dapat meningkat dan juga pembangunan yang lainnya bisa berjalan dengan baik kami berterima kasih atas dana Otsus yang diberikan,” katanya.

Ia menekankan bahwa pembangunan di Papua sudah nyata dan masyarakat telah menikmati pembangunan tersebut. Untuk itu, ia berharap Otsus Jilid II harus berlanjut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini