Percepat Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi di Bontang

Baca Juga

MATA INDONESIA, BONTANG – Badan IntelIjen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur atau Binda Kaltim kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di Bontang. Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity. Gebyar vaksinasi ini dilaksanakan di lapangan Rudal dan dimulai dari 1-4 Desember 2021 nanti.

Kabinda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara melalui Koordinator wilayah BIN Bontang Nikolaus mengatakan, selain ikut memeriahkan event pekan raya Bontang, gerai vaksinasi ini diharapkan bisa memaksimalkan proses vaksinasi yang telah berjalan.

“Misalnya masyarakat yang belum menerima vaksin dosis kedua atau bahkan yang belum menerima vaksin sama sekali bisa segera datang untuk divaksin,” ujarnya, Rabu 1 November 2021.

Nikolaus menjelaskan bahwa tujuan vaksinasi ini adalah untuk membantu pemerintah di tiap daerah mempercepat pembentukan herd immunity.

Di Bontang sendiri target vaksin sudah tercapai. Hingga 30 November 2021, progres vaksin sudah mencapai angka 78,9 persen untuk dosis pertama dan 67,5 persen, dosis ke dua.

“Kami harap gerai vaksin ini, progres vaksin bisa meningkat. Targetnya 80 persen hingga bulan Desember, bisa tercapai,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini