Perangi Covid-19, Malaysia Kirim Bantuan Kesehatan untuk Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia mendapat bantuan kesehatan berupa peralatan dan obat-obatan dari pemerintah Malaysia. Bantuan tersebut merupakan dukungan pemerintah Negeri Jiran terhadap penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Peralatan dan obat-obatan tersebut dikirim melalui Pangkalan Udara Subang, Negara Bagian Selangor, pada Rabu (15/9) dan diserahkan oleh Menteri Luar Negeri Malaysia, Saifuddin Abdullah dan Menteri Pertahanan Malaysia, Hishamuddin Hussein kepada Duta Besar Indonesia di Kuala Lumpur, Hermono.

“Berbagai kementerian dan lembaga Malaysia telah bekerja sama erat dalam keberhasilan usaha ini. Sebagai tetangga terdekat, Malaysia dan Indonesia akan terus bekerja sama erat dalam memerangi pandemi Covid-19,” kata Saifuddin.

“Langkah ini mencerminkan hubungan baik dan kukuh di antara kedua negara,” sambungnya, Rabu, 15 September 2021.

Adapun bantuan yang diberikan pemerintah Malaysia kepada Indonesia di antaraya: wadah tangki ISO dengan oksigen cair, konsentrator oksigen, obat-obatan terapeutik, serta barang medis sekali pakai.

Pengiriman bantuan kesehatan pertama dikirim melalui pesawat Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM). Sedangkan barang-barang lainnya akan dikirim secara berangsur.

“Malaysia akan meneruskan kerja sama yang erat dengan negara-negara anggota ASEAN dan rekan internasional dalam menangani implikasi Covid-19 serta ke arah pemulihan sepenuhnya,” sambung Saifuddin.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah dan rakyat Malaysia yang telah memberikan donasi peralatan untuk menangani wabah virus corona di Indonesia,” kata Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini