Peraih Trofi Piala Dunia 2014 dengan Jerman Pensiun Dini

Baca Juga

MATA INDONESIA, BERLIN – Andre Schurrle memutuskan gantung sepatu di usia 29 tahun. Schurrle masuk dalam skuat Jerman saat menjadi juara Piala Dunia 2014.

Shurrle masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama Dortmund, tapi kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Selama kariernya, Schurrle pernah bermain di Mainz, Bayer Leverkusen, Chelsea dan dipinjamkan ke Fulham. Catatan gol terbaiknya adalah saat memperkuat Mainz dengan total 20 gol.

“Saya ingin memberitahu bahwa saya mundur dari sepak bola profesional. Atas nama diri sendiri dan keluarga, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari tahun fenomenal selama karier saya,” ujar Schurrle, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 18 Juli 2020.

“Dukungan dari rasa cinta yang kalian berikan untuk saya sangat luar biasa dan lebih dari yang saya bayangkan. Saya tak butuh applause. Anda selalu memainkan peran tertentu untuk bertahan di bisnis ini, jika tidak, Anda akan kehilangan pekerjaan dan tak bisa mendapatkan yang baru. Hanya penampilan di lapangan yang dilihat,” katanya.

Sepanjang kariernya, Schurrle mencatatkan lebih dari 350 penampilan dengan total mengemas 68 gol. Bersama timnas Jerman, Schurrle mengoleksi 57 penampilan dan mencetak 22 gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini