Penurunan Kasus Covid-19 Terjadi di Seluruh Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus Covid-19 mengalami penurunan di seluruh pulau di Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengatakan kasus Covid-19 di Tanah Air terus mengalami penurunan dengan rata-rata mingguan 1,94 persen.

“Kalau kita lihat secara nasional, ini penurunan di angka1,12 persen. Demikian pula di berbagai wilayah, Sumatera turun, Jawa turun, Bali turun, Nusa Tenggara, Kalimantan Sulawesi, Maluku dan Papua juga turun,” katanya, Selasa 23 Agustus 2022.

Kemudian, tercatat positivity rate mingguan mencapai 9 persen dengan kasus aktif sekitar 48 ribu. “Kemudian juga terkait dengan kasus di Jawa-Bali sekitar 3.000, luar Jawa-Bali sekitar 300. Sehingga Jawa-Bali sekitar 89 persen dan luar Jawa-Bali sebesar 10 persen,” ujarnya.

Meski kasus Covid-19 terus mengalami penurunan, pemerintah telah menetapkan seluruh kabupaten/kota yang berjumlah 386 menerapkan PPKM Level 1. Airlangga juga menegaskan kasus Covid-19 relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan berbagai negara lain.

Ia pun mencontohkan kasus Covid-19 di Jepang yang masih tinggi dengan total kasus 218 ribu. Begitu juga dengan Amerika Serikat, Australia dan India yang masih memiliki kasus Covid-19 dengan angka yang relatif tinggi.

“Sedangkan di Indonesia dengan kasus 7-days moving average sekitar 4.683 dan relatif lebih rendah dari berbagai negara lain,” ucap dia

Terkait perkembangan vaksinasi Covid-19, masih ada sejumlah provinsi yang capaian vaksinasinya di bawah standar nasional. Hingga kini, capaian vaksinasi dosis 1 di Maluku, Papua dan Papua Barat masih di bawah 70 persen.

“18 provinsi di dosis kedua dan dosis ketiga ini ada sekitar 20 provinsi di bawah 30 persen,” kata Airlangga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini