Penularan Covid19 di Indonesia Semakin Cepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gelombang pandemi Covid19 saat ini benar-benar sangat mengkhawatirkan seperti diungkapkan tiga edukator Covid, Firdza Radiany, Kamil Muhammad dan Mutiara Anissa. Sebab, untuk mencapai jumlah 1 juta kasus waktunya semakin cepat.

“Jangan sampai 1 juta kasus ketiga akan ditempuh Corona hanya dalam waktu 70 hari saja,” ujar Firdza dan kawan-kawan dalam pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Selasa 22 Juni 2021.

Dalam perhitungan mereka jumlah 1 juta pertama tercapai dalam waktu 331 hari, sedangkan jumlah 1 juta kedua hanya dalam waktu 147 hari.

Sementara laju persebaran Covid19 setiap 100 ribu kasus saat ini sudah kembali ke titik pada 17 Januari 2021.

Angka itu dapat tercapat hanya dalam waktu sembilan hari saja pada beberapa hari belakangan ini.

Sementara itu, angka positive rate di Indonesia sekarang sudah mencapai 51,62 persen yang berarti setiap satu dari dua orang di sekitar kita telah terinfeksi Covid19.

Banyak rumah sakit hampir disesaki pasien Covid19, banyak rumah sakit kekurangan oksigen.

Jenazah Covid19 di Tanjung Priok tidak bisa segera dimakamkan karena semua ambulans terpakai.

Tidak ada kata lain selain seluruh warga Indonesia tanpa terkecuali bergandengan tangan sama-sama menghentikan penularannya dengan berdisiplin dengan protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini