Penindakan Hukum Kasus Tragedi Stadion Kanjuruhan Sudah Selesai, TGIPF Lanjut “Bereskan” PSSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penindakan hukum pada kasus Tragedi Stadion Kanjuruhan sudah hampir selesai, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) kini akan “membereskan” PSSI untuk mencari “penyakit” yang selama ini selalu terulang.

“Kemudian TGIPF akan melaporkannya ke Presiden Joko Widodo dalam bentuk rekomendasi jangka panjang,” ujar Ketua TGIPF, Mahfud MD, Jumat 7 Oktober 2022.

Sementara, penyelesaian jangka pendek selain penetapan tersangka, Mahfud menegaskan, berbentuk perintah merenovasi seluruh stadion sepakbola di Indonesia.

Penetapan tersangka pun, menurut Mahfud MD, tidak hanya Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan pejabat PSSI, tetapi juga enam personil polisi.

Keenamnya, menurut Mahfud, dijatuhi hukuman mulai dari sanksi administratif biasa, pemindahan hingga penurunan pangkat.

Dengan begitu, Mahfud menegaskan tanggap darurat kasus Tragedi Stadion Kanjuruhan dianggap sudah selesai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini