Pengunjuk Rasa Anti Bahan Bakar Fosil Lemparkan Sup Tomat ke Lukisan Bersejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pengunjuk rasa anti-bahan bakar fosil melemparkan sup ke lukisan Bunga Matahari Vincent Van Gogh yang terkenal di Galeri Nasional London.

Dua wanita muda dari kelompok kampanye Just Stop Oil melemparkan isi dua kaleng sup tomat Heinz ke lukisan itu, yang menurut kelompok itu diperkirakan bernilai 84,2 juta dolar AS.

Polisi metropolitan London mengonfirmasi bahwa mereka menanggapi insiden itu dan bahwa para pengunjuk rasa telah ditangkap karena dicurigai melakukan kerusakan kriminal dan pelanggaran berat.

Tindakan tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian protes yang menargetkan karya seni terkenal.

Pada bulan Juli, anggota Just Stop Oil menempelkan diri pada salinan The Last Supper karya Leonardo da Vinci di Royal Academy of Art di London.

Juga di bulan Juli, para aktivis dari kelompok itu menempalkan diri mereka pada sebuah mahakarya yang diadakan di Galeri Nasional.

Menurut pernyataan itu, Just Stop Oil mengatur waktu aksi mereka bertepatan dengan rencana peluncuran putaran baru lisensi minyak dan gas di Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini