Penanganan Covid-19 di Pulau Jawa Terus Membaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penanganan Covid-19 di Pulau Jawa terus membaik, seperti diindikasikan RSUD Pekalongan dan rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Bogor.

Di RSUD Bendan Kota Pekalongan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) turun drastis sekitar 80 persen.

Pada Jumat 20 Agustus 2021 rumah sakit itu tinggal merawat 47 pasien covid-19 dari sebelumnya 61 pasien.

“Ruang UGD yang sebelumnya penuh sampai menolak pasien sekarang nol atau kosong,” kata Direktur Utama RSUD Bendan Pekalongan, Junaidi, Jumat.

Kondisi serupa juga terjadi di Kota Bogor. Dirut RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir menyatakan BOR rumah sakit rujukan Covid-19 di kota itu tinggal merawat 98 pasien Covid-19. Jumlah itu jauh dari turun drastis dibanding pekan yang mencapai 240 pasien.

Sementara data Satgas Covid-19 Kota Bogor pada Kamis 19 Agustus 2021 jumlah pasien Covid-19 di 21 rumah sakit rujukan di kota itu tinggal 356 pasien atau hanya 29,4 persen. Kapasitas seluruhnya 1.210 tempat tidur.

Adapun ketersediaan tempat tidur di ruang ICU saat ini hanya terisi 49 pasien Covid-19 atau 73 persen.

Angka itu jauh lebih baik dibandingkan dengan angka BOR awal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 yang tercatat 84 persen dari 67 tempat tidur. Sementara tempat tidur penuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini