Jelang PON Papua, Layanan Internet Hotel dan Restoran di Jayapura Diperkuat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – layanan penginapan dan koneksi internet di wilayah Papua terus dimaksimalkan untuk menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang TIK Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon.

Ia mengungkapkan bahwa upaya ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para atlet maupun official hingga para tamu yang datang.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, panitia menjalin kerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Jayapura, Telkomsel, PT Telkom dan Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio (Balmon).

“Saat ini kami fokus untuk memastikan layanan jaringan seluler jelang PON XX dengan pihak terkait dan fasilitas CCTV di setiap hotel dan restoran,” katanya, Kamis 19 Agustus 2021.

Sementara Ketua PHRI Jayapura Bambang Zulhadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 30 hotel dengan total 918 kamar untuk PON XX Papua. Namun dari 30 hotel masih didominasi hotel kelas melati dengan fasilitas jaringan internet.

PHRI juga terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dengan melengkapi setiap hotel dengan fasilitas CCTV. “Memang masih ada beberapa hotel non bintang (hotel melati) yang belum menggunakan jaringan internet, tetapi sudah kita arahkan untuk segera melengkapi kekurangan itu jelang PON XX,” ujarnya.

Perwakilan Telkomsel Arsyam Amin pun memastikan bahwa jaringan internet di setiap hotel dan restoran sudah sangat baik. Telkomsel juga tengah memaksimalkan kekuatan jaringan internet di beberapa venue PON untuk memberikan pelayanan terbaik selama PON XX berlangsung.

“Kemarin sudah kami survei dan ada yang sudah mencapai 75 Mb (megabyte) saat mendownload dan upload bis sampai 40 mb dan kami akan tetap tindaklanjuti sehingga lebih maksimal nantinya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini