Penandatanganan Kontrak AMDAL Bendungan Kolhua Sudah Rampung

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Rencana pembangunan Bendungan Kolhua perlahan mulai digulir. Menurut keterangan dari Satker Pembangunan Bendungan I, BWS NT II Davianto Frangky B.Welkis, ST, kontrak Pekerjaan Amdal Bendungan Kolhua di Kota Kupang sudah dilakukan pada hari ini, 24 Januari 2022.

“Pihak yang berkontrak adalah PPK Perencanaan Bendungan, SNVT Pembangunan Bendungan I, BWS Nusa Tenggara II dengan Konsultan PT. Artama Interkonsultindo,” ujarnya ketika dihubungi minews.id.

Menurut Frangky, setelah tanda tangan kontrak, akan dilanjutkan dengan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dan pihak konsultan pelaksana sudah dapat melaksanakan pekerjaannya.

“Rencana Pembangunan Bendungan Kolhua, jika tidak ada hambatan, pelaksanaan konstruksi dimulai pada Tahun Anggaran 2022,” katanya.

Sayangnya ia masih enggan berkomentar lebih lanjut terkait jumlah alokasi anggaran pembangunan Bendungan Kolhua. Frangky bilang hal tersebut baru akan ditentukan setelah dilakukan review desain terhadap Detail Desain yang telah dilaksanakan sejak Tahun Anggaran 2010 lalu.

“Untuk Sumber Dana direncanakan dengan APBN,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Perjuangan Rakyat Gelar Aksi Demo Peringati Hari Buruh di Kota Kupang

Minews.id, Kupang - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024, Aliansi Perjuangan Rakyat (Aparat)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini