Pemkot London akan Ajak Universitas Inggris Buka di IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) London tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Lord Mayor of the City of London atau setara dengan Duta Besar untuk Distrik Finansial London Vincent Keaveny mengatakan hal itu saat berkunjung ke Kantor Sekretariat Negara, Senin 27 Juni 2022.

”Kota London siap membantu Indonesia meraih modal untuk transisi hijau, dan kebutuhan infrastruktur senilai 500 miliar dollar AS,” ujar Vincent.

Dalam kunjungannya itu, Vincent bertemu Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan dagang dan investasi antara Indonesia dan London sebagai salah satu pusat keuangan dunia.

Selain ingin terlibat dalam pembangunan IKN, Vincent juga menyatakan ketertarikannya untuk ikut berpartisipasi dalam bidang pendidikan dan akan mengajak universitas-universitas dari Inggris untuk membuka kampus di IKN.

Rencananya, Vincent akan kembali bertemu Badan Otorita IKN untuk membahas hal tersebut secara lebih mendalam pada Oktober 2022 mendatang.

Sementara Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyambut baik bantuan Pemkot London. Bambang berpendapat, inisiatif pembangunan IKN oleh Pemerintah terus menerima animo positif dari pihak swasta, bahkan dari pemerintah, serta perusahaan asing. “Untuk membangun IKN, kami banyak belajar dari ibukota-ibukota negara besar, salah satunya London, Inggris,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini