Pengusaha dari Hong Kong Lirik Investasi di IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, HONG KONG – Sejumlah pengusaha dari Hong Kong tertarik untuk berinvestasi di ibu kota baru (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.
”Keputusan pemerintah memindahkan ibu kota ke IKN Nusantara membuka banyak peluang bagi para investor potensial dari Hong Kong,” ujar Konsul Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar, Selasa 28 Juni 2022.

Menurut dia, investor dari Hong Kong berminat menanamkan dana di sektor infrastruktur. Transportasi, perumahan, gedung perkantoran, dan fasilitas umum lain.

Peluang investasi ini, seiring dengan hubungan kerja sama ekonomi Indonesia dan Hong Kong yang terus meningkat. Berdasarkan data pemerintah, realisasi investasi Hong Kong di Indonesia bertengger di urutan kedua setelah Singapura pada 2021.

Oleh sebab itu, momentum pemulihan ekonomi Indonesia dan Hong Kong harus semaksimal mungkin, baik oleh pengusaha Indonesia maupun Hong Kong,” ujar Ricky.

Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan perusahaan asal Taiwan, Foxconn juga berminat untuk berinvestasi di IKN.

“Mereka berkeinginan masuk investasi di IKN. Jadi, tidak benar kalau ada orang yang mengatakan IKN tidak ada investasi,” imbuh dia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini