Pengusaha dari Hong Kong Lirik Investasi di IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, HONG KONG – Sejumlah pengusaha dari Hong Kong tertarik untuk berinvestasi di ibu kota baru (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.
”Keputusan pemerintah memindahkan ibu kota ke IKN Nusantara membuka banyak peluang bagi para investor potensial dari Hong Kong,” ujar Konsul Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar, Selasa 28 Juni 2022.

Menurut dia, investor dari Hong Kong berminat menanamkan dana di sektor infrastruktur. Transportasi, perumahan, gedung perkantoran, dan fasilitas umum lain.

Peluang investasi ini, seiring dengan hubungan kerja sama ekonomi Indonesia dan Hong Kong yang terus meningkat. Berdasarkan data pemerintah, realisasi investasi Hong Kong di Indonesia bertengger di urutan kedua setelah Singapura pada 2021.

Oleh sebab itu, momentum pemulihan ekonomi Indonesia dan Hong Kong harus semaksimal mungkin, baik oleh pengusaha Indonesia maupun Hong Kong,” ujar Ricky.

Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan perusahaan asal Taiwan, Foxconn juga berminat untuk berinvestasi di IKN.

“Mereka berkeinginan masuk investasi di IKN. Jadi, tidak benar kalau ada orang yang mengatakan IKN tidak ada investasi,” imbuh dia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini