Pemkot Bandung Sediakan 19 Pos Atasi Lonjakan Kasus Covid-19 Sepanjang Jalur Mudik

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung menyediakan 19 pos pengawasan mudik Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Untuk pos lapangan itu ada di Terminal Leuwipanjang, Cicaheum, Gedung Merdeka, km 147, Stasiun Bandung, Kiaracondong, dan Ciikapayang,” ujar Kepala seksi pelayanan kesehatan primer dan tradisional Dinkes Kota Bandung, Teti Handayani di Taman Dewi Sartika, Balaikota Bandung, Rabu 27 Apil 2022.

Salain itu, ada pos statis di beberapa Puskemas 24 Jam seperti di Ibrahim Adjie, Padasuka, Ujung Berung, Cipamokolan, Garuda, dan P2PKP.

Dikatakannya, pihaknya akan menggaet beberapa organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), untuk membantu melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada para pemudik dan masyarakat yang hendak berwisata.

Selain itu, dia juga meminta bantuan tenaga perawat dari PPNI Patelki dan organisasi lainnya.

Organisasi lain seperti Wanadri hingga organisasi kefarmasian juga dilibatkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini