Pemkab Sleman Dukung Pengembangan Produk UMKM Sleman

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama selenggarakan pelatihan kewirausahaan mandiri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sleman bertempat di Aula Kantor Bappeda Sleman, Rabu (21/6). Pelaksanaan pelatihan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM ini melibatkan 75 UMKM di Sleman yang telah lolos kurasi dan bermitra dengan retail modern di bawah naungan PT Indomarco Prismatama.

Kustini Sri Purnomo mengatakan jumlah UMKM di Sleman terus bertambah setiap tahunnya. Kondisi tersebut, menurutnya perlu diimbangi dengan pengembangan UMKM dari mulai kualitas dan pemasarannya, salah satunya melalui kemitraan dengan retail modern.

“Jumlah UMKM saat ini terus mengalami peningkatan. Terlebih, teknologi saat ini mengalami kemajuan yang pesat, sehingga pelaku UMKM dituntut untuk terus mengembangkan produknya dan dituntut untuk kreatif dalam pemasarannya. Pelatihan kewirausahaan ini menjadi salah satu upaya Pemkab Sleman dalam mendukung pelaku UMKM dalam mengembangkan produknya,”

Kustini menyebut Pemkab Sleman melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman terus mendorong peningkatan UMKM Sleman agar naik kelas sehingga menghasilkan produk yang dapat bersaing.

Sementara itu, Branch Manager PT Indomarco Prismatama, Royanto Budi mengungkapkan kemitraan UMKM Sleman dengan retail modern di bawah PT Indomarco telah dimilai sejak tahun 2019. Sementara pelatihan kewirausahaan mandiri bagi UMKM Sleman telah dilaksanakan sebanyak 12 kali.

“Pelatihan kewiraushaan bagi UMKM ini bertujuan agar UMKM Sleman bisa bersaing, bisa naik kelas, salah satunya bermitra dengan retail modern sehingga pemasarannya semakin luas,” katanya.

Lebih lanjut, Royanto menjelaskan dalam pelatihan kewiraushaan ini, para mitra UMKM akan diberikan dibekali pengetahuan terkait strategi pengikatan kualitas produk. Selain itu, dalam kegiatan tersebut Ia juga menyiapkan bantuan bagi UMKM Sleman berupa dua unit gerobak UMKM dengan proses pengundian, dan bantuan 75 sealer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini