Pemerintah Papua Wajib Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Biak Numfor

Baca Juga

MATA INDONESIA, BIAK NUMFOR – Pemerintah Papua diminta untuk menggenjot kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor. Hal ini disampaikan oleh Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani.

Menurutnya, pencapaian pembangunan manusia di Kabupaten Biak Numfor, Papua, dengan nilai IPM 72,19 pada 2020, masih belum dibarengi oleh peningkatan kesejahteraan.

“Ini yang menjadi PR bagi Pemerintah Daerah,” katanya melansir siaran pers KSP, Selasa, 7 Desember 2021.

Menurutnya, pembangunan kesejahteraan di Kabupaten Biak Numfor, Papua, harus lebih dioptimalkan agar bisa segera mengurangi tingkat kemiskinan.

“Apalagi potensi kemaritiman dan pariwisata Biak Numfor sangat luar biasa, dan posisinya sangat strategis sebagai benteng pertahanan kawasan timur Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jaleswari juga menekankan pentingnya kolaborasi dan komunikasi antara institusi pertahanan dan keamanan dengan birokrasi sipil, untuk menjaga keberlangsungan percepatan pembangunan dan kesejahteraan di wilayah timur Indonesia, khususnya di Kabupaten Biak Numfor.

“Integrasi kerja TNI, Polri, BIN dengan Pemerintah Daerah perlu terus disinergikan, ini sebuah kebutuhan dan keniscayaan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini