Pemerintah Kaji Penyebab Kecelakaan Seputar KM 90 Tol Cipularang

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah ingin mengkaji penyebab pasti wilayah KM 90 Tol Cipularang sering terjadi kecelakaan maut seperti Senin 2 September 2019. Satu minggu lagi hasilnya sudah bisa diketahui.

“Saya menugaskan Dirjen Darat dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) untuk melakukan evaluasi. Selain hal-hal yang sudah terlihat kasat mata. Yang tidak taat aturan, dan sebagainya. Tim itu akan bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB),” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa 3 September 2019.

Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Tol Cipularang Kilometer 91 dari arah Bandung menuju arah Jakarta, Senin 2 September 2019 siang.

Setidaknya 21 kendaraan terlibat dalam peristiwa kecelakaan itu, yakni sejumlah truk, kendaraan pribadi dan bus.

Sembilan orang meninggal dan delapan orang luka dalam kecelakaan beruntun tersebut. Beberapa kendaraan juga terbakar dalam peristiwa itu.

Sejak 2011 spot-spot sekitar itu hampir setiap tahun terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sedangkan yang hanya mengakibatkan korban luka dan kendaraan rusak tidak terhitung jumlahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini