Pemerintah Ingatkan Kita Harus Waspada, Penambahan Kasus Covid19 Terus Catat Rekor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah ingatkan kita semua warga Indonesia benar-benar harus waspada terhadap Covid19 yang diakibatkan varian Delta dan belakangan disebutkan pula varian Kappa. Sebab, penambahan kasus harian dan angka kematian terus meninggi dan memecahkan rekor.

Penambahan kasus harian, Kamis 8 Juli 2021, adalah 38.391 kasus, tertinggi sejak pemerintah mengumumkan kasus pertama Maret 2020.

Begitu juga dengan angka kematian karena Covid19 yang tercatat 852 kasus pada Kamis merupakan yang tertinggi sepanjang pandemi.

Dedy juga mengungkapkan, jika kita serius mengurangi mobilitas hingga 50 persen sekarang, maka di pertengahan atau akhir minggu depan bisa terlihat penambahan kasus Covid19 akan menurun.

Namun, sayang data yang dimiliki Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, saat ini belum terlihat usaha penurunan itu.

Maka menurut Deddy dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk tinggal di rumah saja akan sangat penting untuk menurunkan kurva pandemi bahwa menghentikan penularan Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini